Higuain dan Insigne Buat Dortmund Menangis

Higuain dan Insigne Buat Dortmund Menangis
Higuain dan Insigne Buat Dortmund Menangis - Catatan-ku.com San Paolo menjadi saksi panasnya atmosfer pertandingan Napoli kontra Borussia Dortmund. Namun, tim tamu harus mengakui keunggulan tim tuan rumah 1-2 (19/09/13).

Gonzalo Higuain dan Lorenzo Insigne mengukir nama mereka di papan skor bagi i Partenopei. Sementara gol balasan Dortmund didapatkan melalui gol bunuh diri Juan Zuniga, tiga menit sebelum laga berakhir.

Rafael Benitez memainkan dua punggawa barunya yang diboyong dari Real Madrid. Jose Callejon, Higuain dan Raul Albiol. Sedangkan Jurgen Klopp menghiasi bangku cadangan dengan para pemain belia di bawah usia 21 tahun.

Selain itu, Benitez juga akan mengawali head to head pertamanya dengan Klopp di pertandingan ini.

Di lima menit pertama, permainan kedua tim cukup seimbang. Baik Napoli maupun Dortmund menerapkan pertahanan yang disiplin. 0-0.

Marek Hamsik dkk sanggup menguasai jalannya pertandingan hingga menit ke 15. Beberapa peluang tercipta bagi i Partenopei, hanya peluang dari Gokhan Inler dan Insigne yang terbilang mengancam. Namun tetap saja belum ada gol yang tercipta.

Higuain akhirnya membuat publik San Paolo bergemuruh pada menit ke 29, setelah ia berhasil memperdaya Roman Weidenfeller lewat sundulan terarah ke pojok kiri gawang Dortmund. 1-0, Partenopei memimpin.

Menariknya, usai gol Higuain, Klopp menerima kartu merah usai melakukan protes berlebihan kepada ofisial pertandingan. Ia memprotes keputusan wasit yang tidak mengulang tendangan sudut yang didapatkan Napoli.

Die Borussen terus menekan pertahanan Napoli yang dikomandoi Britos hingga menit ke 37. Marco Reus terhitung membuat tiga peluang penting, namun gagal dioptimalkan dengan baik. Dan pertandingan pun semakin memanas. Tiga kartu kuning (2 Napoli, 1 Dortmund) dikeluarkan wasit.

Sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Dortmund lagi-lagi mendapatkan kartu merah. Kali ini giliran Weidenfeller yang berniat menghalangi pergerakan Higuain di luar kotak penalti. Bukannya ditendang, bola justru dialihkan menggunakan tangan.

Tim tamu bermain dengan 10 pemain di babak kedua. Dan Mitchell Langerak masuk menggantikan Jakub Blaszczykowski guna menempati posisi penjaga gawang. Half time.

Statistik (HT) Napoli - Borussia Dortmund:
Shots: 5 - 7
Shots on goal: 2 - 2
Penguasaan bola: 51% - 49%
Pelanggaran: 8 - 9
Corner: 2 - 2
Offside: 0 - 0
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu merah: 0 - 1.

Tim tamu memulai laju babak kedua dengan 10 pemain, dan hal itu betul-betul dimanfaatkan oleh pasukan Benitez. Partenopei berhasil mengurung Dortmund hingga menit ke 55, namun belum ada gol tambahan yang tercipta.

Tempo pertandingan meningkat, kedua tim saling jual beli serangan. Inler dan Higuain menjadi pemain berbahaya bagi Dortmund, sedangkan Aubameyang dan Reus terus berupaya menyamakan kedudukan.

Sayangnya, asa Dortmund untuk menyamakan ketertinggalan semakin memudar, setelah Insigne berhasil mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke 67 dengan sangat elegan. 2-0, tim tamu semakin tak berdaya.

Kendati tertinggal dua gol, Robert Lewandowski dkk terus berupaya 'memecah telur'. Baik Aubameyang, Sahin dan Hoffman sama-sama gagal membuahkan gol bagi Dortmund. Dan pertandingan menyisakan 10 menit lagi.

Upaya Dortmund memperkecil ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 87. Namun, lagi-lagi pemain Napoli yang mencetak gol. Ya, Juan Zuniga menceploskan bola ke gawang sendiri, setelah salah mengantisipasi umpan silang Reus. 1-2.

Namun, gol bunuh diri Zuniga menutup hasil laga. Klopp diusir keluar lapangan. Weidenfeller memaksa timnya bermain 10 pemain. Higuain dan Insigne menjadi momok berbahaya bagi Dortmund.

Napoli line-up: Reina (Gk); Maggio, Albiol, Britos (kartu kuning 36'), Zuniga; Inler, Behrami (kartu kuning 33'), Hamsik; Callejon, Insigne (kartu kuning 67' + Mertens 73'), Higuain (Pandev 78').

Dortmund line-up: Weidenfeller (Gk); Schmelzer (kartu kuning 39'), Subotic, Hummels (Aubameyang 45+1'), Grosskreutz; Sahin, Bender, Reus, Mkhitaryan (Hoffman 76'), Blaszczykowski (Langerak [GK] 45+4'); Lewandowski.

Statistik (FT) Napoli - Borussia Dortmund:
Shots: 15 - 17
Shots on goal: 7 - 6
Penguasaan bola: 59% - 41%
Pelanggaran: 14 - 14
Corner: 8 - 3
Offside: 0 - 1
Kartu kuning: 3 - 1
Kartu merah: 0 - 1.

Posting Komentar


◄ Posting Baru Posting Lama ►