Comeback Basel Buat Chelsea Gigit Jari

Comeback Basel Buat Chelsea Gigit Jari
Comeback Basel Buat Chelsea Gigit Jari - Catatan-ku.com Chelsea harus mengakui keunggulan Basel dengan skor 1-2, ketika saling berhadapan pada laga perdana Liga Champions 2013/14 di Stamford Bridge, (19/9).

Skuat besutan Jose Mourinho sempat unggul melalui Oscar pada penghujung babak pertama. Namun Basel kemudian membalas di babak kedua, masing-masing melalui Mohamed Salah dan Marco Streller.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo sedang, di mana keduanya kerap berkutat dengan bola di lini tengah. Peluang bagi tuan rumah baru tercipta pada menit ke-24 dan 26, masing-masing oleh Frank Lampard dan Eden Hazard. Upaya keduanya masih belum menemui sasaran.

Basel berupaya membalas sesaat kemudian, melalui dua peluang sekaligus yang diciptakan oleh Mohamed Salah dan Giovanni Sio. Tuan rumah membalas lewat sepakan jarak jauh Gary Cahill masih berhasil diblok di kotak penalti Basel.

Dan kebuntuan di Stamford Bridge akhirnya terpecah, ketika Oscar membuka skor di penghujung babak pertama. Mendapat umpan cantik dari Lampard, pemuda Brasil itu sukses membawa Chelsea menutup 45 menit pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak kedua dimulai dan Chelsea berupaya menambah keunggulan. Peluang Oscar untuk menggandakan koleksi golnya kali ini masih digagalkan tiang gawang, melalui usaha sepakan indahnya di menit ke-56.

Namun bukannya memperbesar keunggulan, Chelsea yang terlalu asyik menyerang justru harus kebobolan pada menit ke-71, lewat kaki kiri Mohamed Salah. Mendapat assist dari Streller, sepakan indahnya menghujam pojok gawang Petr Cech. Skor 1-1 bagi kedua tim.

10 Menit kemudian Basel berbalik unggul, kali ini Streller yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepak pojok Matias Delgado berhasil dikonversi menjadi gol, setelah mengungguli duel dengan Samuel Eto'o dan Cahill. Basel unggul 2-1 di menit ke-81.

Dengan waktu tersisa, tuan rumah Chelsea gagal mengejar ketertinggalan dan terpaksa harus mengakui keunggulan Basel pada laga perdana mereka di Liga Champions musim ini. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk tim tamu tidak berubah.

Dengan hasil ini, Chelsea bakal menempati peringkat tiga di klasemen grup E, karena pada laga lain, Schalke 04 berhasil mengalahkan Steaua Bucharest dengan skor 3-0. Sementara Basel sendiri bakal mengisi posisi runner up.

Starting line up kedua tim:
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Luiz, Cahill, Cole; Lampard (Demba Ba 76'), Van Ginkel (Obi Mikel 76'); Hazard, Oscar, Willian (Mata 67'); Eto’o.

Basel (4-4-2): Sommer; Voser (Ajeti 83'), Schar, Ivanov, Safari; Salah (Xhaka 88'), Diaz, F Frei, Stocker; Sio (Delgado 65'), Streller.

Statistik Chelsea - Basel:
Shots: 12-4
Shots on goal: 4-3
Penguasaan bola: 57%-43%
Pelanggaran: 11-14
Corner: 9-2
Offside: 3-1
Kartu kuning: 1-1
Kartu merah: 0-0

Posting Komentar


◄ Posting Baru Posting Lama ►